Laman Blog

Sunday, January 12, 2014

Schotel BihunKu



Resep ini aku buat karena ada kontes di FB / twiter. Berhubung di fb pesertanya buanyak banget aku ikutan aja di twiter. Alhamdulillah akhirnya aku terpilih menjadi salah satu yang beruntung. Mayann dapat voucher dan 6 bungkus produknya. Awalnya sih aku mau bikin schotelnya yang versi besar... ternyata waktu aku mau mengeluarkan dari cetakannya susah juga .. ga bisa utuh dan kelihatan jelek. Akhirnya aku buat yang versi kecil-kecil saja .. nih resepnya ..

Bahan :
1 bungkus Bihun jagung instan. Rebus, tiriskan dan potong 3cm
2 butir telur
25 gr daging ayam, rebus dan iris kecil-kecil
50 gram wortel, potong dadu kecil
50 gram jagung sisir
25 gr jamur merangg, rebus, tiriskan lalu cincang
2 batang sosis,iris bulat
Ini lhoo hadiah kontenya .. mayannn :)
keju secukupnya untuk taburan
2 sm susu kental manis
1 siung bawang putih
1/2 st merica bubuk
Garam secukupnya
Oregano secukupnya
Saus sambal / saus tomat secukupnya

Cara Membuat :
- Campur bihun, dagimg ayam, wortel, jagung, jamur tiram, telur, susu kental manis, bawang putih merica dan garam. Aduk rata.
-Tuangkan adonan ke dalam cup aluminium foil.
- Beri toping irisan sosis dan keju parut. Taburi oregano, lalu  panggang hingga luarnya kecoklatan.
- Hiasi atasnya dengan saus sambal / saus tomat.
- Siap disajikan :)

No comments:

Post a Comment