Laman Blog

Thursday, August 20, 2015

Pie Isi Kacang Merah



Salah satu kesukaanku saat memasak adalah bereksperiment dengan pie. Melihat ada kacang merah di dapur terbersitlah ide untuk membuat isian pie dari si kacang merah. Terbayang-bayang rasa kacang merah yang di jadikan isian onde-onde yang waktu SD menjadi salah satu jajanan favoritku .. hehee  jadi ingat teman-teman SD ku dulu ... Ada Hesti, Retno, Ita, Hartini, Khotimah, Rosidah, Siti Aminah ... wallaaahh kok malah jadi mengabsen temen-temen SD ku  ... wkwkwkk. Kembali ke pie lagi yah, ternyata enak juga loh rasa pie ini kalo diisi kacang merah. Asal kita buat kacang merahnya selembut mungkin. Dalam isian pie ini aku tambahkan kayu manis bubuk, untuk nggak suka aroma kayu manis tidak usah di tambahkan juga tidak apa-apa, tapi kalo di tambahkan aromanya akan lebih sexy loh :D. Penasaran dengan rasanya ??? coba bikin sendiri aja yah ... cussss nih aku kasih contekannya

Bahan

Pie
125 gram Tepung Terigu
30 gram Gula Halus
1/4 sdt Garam Halus
1 Kuning Telur
1 sdm Air Es
75 gram Margarin

Isi Pie
100 gram kacang, rebus hingga empuk
50 ml Susu Cair Full Cream
100 gram Gula Merah Sisir
2 sdt Kayu Manis Bubuk
1/4 sdt Vanili Bubuk
1 butir Telur Ayam

Taburan
Kacang Almond secukupnya

Cara Memasak
1. Pie : Campur semua bahan kecuali margarin, aduk  dengan spatula. Masukan margarin, aduk lagi hingga adonan rata dan kalis. Cetak adonan dengan cetakan pie. Oven selama 10 menit..
2. Isi Pie : Blender kacang merah rebus dan susu full cream cair hingga halus, tuang ke dalam mangkuk. Masukkan Gula merah sisir, kayu manis bubuk , vanili bubuk  dan telur ayam ke dalam mangkuk yang berisi kacang merah halus, Aduk rata.
3. Masukkan adonan isi ke dalam kulit pie yang sudah di oven selama 10 menit. Taburi atasnya dengan kacang almond. Oven lagi selama 30 menit (hingga matang).

No comments:

Post a Comment