Laman Blog

Thursday, August 20, 2015

Sweet Corn Panggang Cinnamon Cheese



Keluargaku sangat menyukai segala masakan yang berbahan dasar jagung manis, biasanya sih aku olah menjadi bakwan jagung atau jagung sisir kukus yang aku beri taburan meses, keju parut serta susu kental manis. Untuk membuat variasi yang lainnya aku mencoba mengolahnya menjadi semacam schotel tapi rasanya manis dan aku bumbui rempah kayu manis... wowww ternyata yumieee banget. Apalagi menyantapnya pas masih hangat ... hmmm. Penasaran dengan rasanya ? yuk coba bikin sendiri dirumah masing-masing yah .. Ini aku bagi resepnya. Untuk bumbu kayu manisnya bisa di sesuaikan dengan selera masing-masing, bisa dikurangi atau di tambah.

Bahan
200 gram Jagung manis sisir
1 butir Telur Ayam
5 sdm Susu Kental Manis Putih
20 gram Kismis
1 sdt Kayu Manis Bubuk Koepoe Koepoe
1/2 sdt Vanili Bubuk Koepoe Koepoe
30 gram Keju Cheddar Parut

Taburan
10 gram kismis
20 gram Keju cheddar parut

Cara Memasak
1. Panaskan oven, masukkan loyang yang sudah di isi  air hingga 1/4 tinggi cup aluminium foil.
2. Campur semua bahan lalu aduk rata dengan sendok.
3. Tuangkan adonan ke dalam cup aluminium sampai hampir penuh.
4. Taburi atasnya dengan keju cheddar parut dan kismis.
5. Masukkan cup-cup aluminium yang sudah berisi adonan ke dalam loyang yang berisi air, oven selama 20 menit (memanggang dengan tehnik Au Bain Marie).  Matikan api.
6. Sajikan sweet corn panggang selagi hangat

No comments:

Post a Comment