Laman Blog

Tuesday, August 12, 2014

Ice Cream Stroberi CK3Anak



Ceritanya aku ikutan "Kontes Resep Berbuka Bunda Hebat” yang diadkan FP Cap Kaki Tiga Anak nih ... setelah semedi dapatlah ide untuk membuat Ice Cream ... wkwkkk lagi-lagi ice cream nih :D ... berhubung Minuman Cap Kaki Tiga Anak udah manis maka susu kental manisnya aku kurangi dan supaya rasa susunya tetap terasa aku tambahkan susu bubuk full Cream (aku pakai Dancow). Dan kebetulan banget anakku suka sekali dengan Ice Cream dan segala minuman rasa stroberi. Kebetulan banget ... Cap Kaki Tiga Anak ada varian rasa stroberi.  Dengan memakai bahan minuman yang menyehatkan ini Ice Cream buatanku  pun jadi ada nilai plusnya dan yang terpenting rasanya makin mantap. Aku memberi nama Ice dream buatanku ini "Ice Cream Stroberi Plus" ... plus khasiatnya, plus sehatnya dan plus rasanya.  Ini lhoo resep Ice Cream kreasiku .....


Ice Cream Stroberi Plus

Bahan :
1 kaleng Cap Kaki Tiga Anak varian Stroberi
10 buah stroberi ukuran sedang
100 ml Susu Cair Full Cream
1 sdm Susu Bubuk Full Cream
5 sm Susu Kental Manis Putih
1 kuning Telur
1 sdm Tepung Maizena
1/2 sdt Ovalet
1 sdm Manisan Ceri Cincang Warna Hijau
1 sdm Manisan Ceri Cincang Warna Merah
1 sdm Chochochip
Buah stroberi untuk hiasan

Cara Membuat :
1. Blender stroberi bersama Larutan Cap Kaki Tiga Varian Stroberi, saring. Sisihkan. (adonan 1)
2. Masukkan susu cair full cream, susu bubuk full cream, kuning telur dan tepung maizena ke dalam panci. Aduk hingga benar-benar rata, panaskan diatas api kecil, masak hingga meletup-letup. Angkat, biarkan hingga hangat kuku. (adonan 2)
3. Campur adonan 1 dan adonan 2, tambahkan ovalet, Mixer dengan speed tinggi selama 15 menit. Tuang ke dalam wadah, bekukan di dalam freezer.
4. Mixer sekali lagi adonan yang sudah membeku itu agar hasilnya makin lembut. Tambahkan manisan ceri merah, manisan ceri hijau dan chochochip. Aduk rata, bekukan lagi di dalam mixer.
5. Sendokkan ice cream ke dalam gelas saji, hiasi atasnya dengan buah stroberi segar. Siap disajikan.

Alhamdulillah setelah diumumkan resep kreasiku ini jadi salah satu pemenangnya ... bukan pemenang utama sih, tapi lumayan kan dapat hadiah voucher belanja 150K ...bisa untuk belanja keperluan dapur deh :)

No comments:

Post a Comment