Laman Blog

Saturday, August 16, 2014

Systema Nano Membuat Hidup Kita Terasa Manis

Ice Cream yang rasanya udah manis ... eh masih di tambahin topping yang manis :D
Siapa sih yang tidak tertarik dengan kata MANIS ? Manis wajahnya, manis tutur katanya, manis penampilannya, manis rasanya .. heheee .. yang manis emang sangat memikat hati. Termasuk makanan yang manis-manis. Tidak hanya anak-anak saja yang tertarik, dari mbak-mbak, mas-mas, Tante-tante, Oom-Oom, ibu-ibu, bapak-bapak,  hingga kakek nenek pun akan tertarik juga. Makanan yang manis memang umumnya sangat menggugah selera makan kita, apalagi kalau penampilannya di buat sedemikian rupa dengan berbagai topping atau taburan yang membuat manisnya tidak hanya di rasa tapi juga di penampilan. Bagi yang tidak kuat "imannya" pasti ingin mencicipinya dan setelah itu akan jatuh hati dan akhirnya akan kangen untuk mencicipinya lai :D  :D :D. Contohnya ini nih ... Ice cream yang disajikan dengan topping manisan buah dan coklat, hmmmm .... penampilannya aja sudah menggoda banget, apalagi kalau kita sudah mencicipi kelembutannya ... pasti ingin lagi dan lagiiiii .. sluuuuurrrpppp


Padahal di balik rasa manisnya makanan itu tersembunyi ancaman-ancaman bagi tubuh kita yang mengkonsumsinya. Mulai dari ancaman kesehatan gigi dan mulut, pemenuhan gizi buruk, meningkatkan resiko obesitas, meningkatkan resiko doabetes, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan resiko penyakit jantung dan meningkatkan pertumbuhan sel kanker. Hiiii seraaaaammmm ... mengerikan sekali yaa, yang manis-manis ternyata bisa menyebabkan nasib kita menjadi pahit :D Tapi bukan berarti kita harus anti pati pada makanan yang manis lho, karena bagaimanapun juga tubuh kita juga akan mengalami gangguan bila kita kekurangan gula. Yang terpenting adalah kita tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan manis ini, dan satu lagi ... jangan malas untuk membersihkan gigi kita secara teratur....  Insya Allah kesehatan kita tetap akan baik-baik saja.

Bagaimana sih makanan manis ini bisa mengancam kesehatan gigi dan mulut kita ??? ceritanya begini nih ... saat kita mengkonsumsi makanan yang manis (apalagi yang lengket di gigi, misalnya coklat, kembang gula, manisan, cake dll ) dan kita malas / lupa  untuk membersihkannya maka sisa makanan itu akan menjadi sarang yang nyaman bagi si bakteri. Kumpulan bakteri yang bercokol di sisa makanan yang ada di gigi kita ini bila tidak dibersihkan akan membentuk plak gigi. Plak gigi merupakan kumpulan plak termineralisasi (pembentukan mineral seperti batu karang) yang menempel pada permukaan gigi. Plak gigi ini sangat memegang peranan penting dalam dalam proses kerusakan jaringan keras gigi dan dalam proses peradangan jaringan lunak sekitar gigi. Efek merusak ini disebabkan kegiatan metabolisme bakteri di dalam plak itu sendiri. Plak yang tidak tidak dibersihkan akan menyebabkan kumpulan bakteri ini semakin berkembang biak (ditandai dengan semakin tebalnya plak ), mengeras dan terbentuklah karang gigi.

Plak gigi juga memegang peranan penting dalam menyebabkan terjadinya karies gigi (gigi berlubang) dan gingivitis (radang gusi), dua penyakit gigi dan mulut yang paling banyak menyerang manusia. Bakteri plak yang sangat dominan dalam karies gigi adalah Streptococcus mutans.  Si bakteri yang bercokol di plak gigi ini merupakan ancaman yang berbahaya bagi gigi kita bila kita lengah menjaganya, karena sewaktu-waktu akan siap untuk akan memecah karbohidrat yang berasal dari sisa makanan manis menjadi asam dan terjadilah demineralisasi pada jaringan keras gigi (yang biasa disebut karies gigi). Bila parah akan di ikuti kerusakan jaringan organik gigi yang salah satu tandanya timbulnya rasa nyeri sampai keubun-ubun. Sakitnya sungguh menyiksa sekali ( pengalaman pribadi saya sendiri nih ... hehee :D ) 

Gingivitis (Gusi berdarah) disebabkan oleh kebersihan gigi yang kurang baik, sehingga 
terbentuk plak pada permukaan gigi dan gingiva (gusi). Bakteri pada plak 
menghasilkan racun yang merangsang terbentuknya gingivitis. Tapi gingivitis dapat juga terjadi karena kekurangan vitamin C. Gusi akan tampak merah, bengkak, mudah berdarah bila ditekan sedikit, sedangkan warna gusi yang normal adalah merah jambu (coral pink). Jika plak tidak dihilangkan,  plak akan mengeras dan akhirnya membentuk karang gigi. Bila karang gigi tidak dihilangkan akan menyebabkan gigi akan menjadi goyang dan lepas dengan  sendirinya. Wiiichhh sereeemm banget ya, gigi kita bisa lepas sendiri. Gawatttt nih !!!

Ternyata ngeri juga ya akibat kita suka makan yang manis-manis tapi malas membersihkan gigi kita. Dan pembentukan plak gigi ini dapat terjadi pada semua orang dan proses terbentuknya pun tidak bisa hindari, namun kita masih bisa menguranginya kok. Gimana sih cara mengurangi terbentuknya plak gigi ini ??? Yang utama kita harus rajin menjaga kebersihan gigi kita ( jadi ga boleh ada kata malas gosok gigi lagi ya kalau ingin plak gigi jauh-jauh dari kita ( Ingat .. ingattt!!! ). Sikat gigi secara benar minimal 2 kali sehari. Jadi sikat giginya jangan asal-asalan saja, sama juga bo'ong dong :D.   Saat menyikat gigi usahakan semua bagian gigi tersikat bersih. Sikatlah gigi dengan lembut dan perlahan-lahan. Gerakkan sikat gigi dari dari atas kebawah  (untuk gigi rahang atas ). Gerakkan sikat dari bawah ke atas ( untuk gigi rahang bawah ). Dengan cara ini bisa menghalangi terbentuknya plak gigi. Selain menyikat gigi secara teratur jangan lupa bersihkan sela-sela gigi dengan dental flos (benang pembersih gigi ) agar daerah yang tidak terjangkau sikat gigi bisa bersih juga. Selain itu kita harus rajin kontrol gigi setiap 6 bulan sekali untuk membersihkan karang gigi, karena hanya dengan alat-alat kedokteran gigi saja plak gigi ini dapat dibersihkan. 

Untuk memperoleh kesehatan gigi kita yang lebih baik kita juga harus cerdas memilih pasta gigi, karena dipasaran banyak sekali beredar merek pasta gigi dan dalam iklannya semua mempromosikan keungulan-keungalannya. Mungkin kita sempat bingung juga saat memilih pasta gigi yang kita butuhkan untuk membantu menjaga kesehatan gigi kita. Karena pasta gigi ini fungsinya tidak hanya penyegar nafas, maka kita harus jeli saat memilih pasta gigi.

Sekedar berbagi pengalaman pribadi nih ... tadinya aku juga bingung saat akan memilih pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan gigiku. Suatu hari aku membaca tulisan di blog temanku tentang review Pasta gigi Systema Nano, dalam tulisannya itu di sebutkan berbagai keunggulan Systema Nano dan menurutku sesuai dengan kebutuhan kesehatan gigiku. Kebetulan gigiku sering banget berdarah saat sikat gigi, jadi aku sering merasa takut saat harus sikat gigi dan kadang tidak sedang sikat gigi pun keluar darah dari sela-sela gigiku, Dan parahnya mulutku pun jadi beraroma nafas naga, mungkin karena darah yang keluar dari sela-sela gigi itulah penyebabnya, Tapi aku sempat ragu juga saat akan mencobanya, takutnya ntar udah telanjur berpaling merek pasta gigi, eehhh udah itu ga cocok lagi. Saat aku berbelanja bulanan di carrefour, aku lihat ada booth Systema Nano yang sedang mengadakan promosi. Dalam promosi itu kalau kita beli produk seharga Rp 15.000,- maka akan mendapatkan hadiah yang bisa kita pilih sendiri. Dan menariknya lagi, harga pasta giginya juga lebih murah dibanding harga di luar promosi. Bayangkan aja pasta gigi Systema Nano ukuran 190 gram cuma dihargai sekitar Rp 6000,- . Naluri emak-emakku pun otomatis jadi keluar ... bisa belanja irit bin hemat nih, batinku. Tanpa pikir panjang aku pun akhirnya membeli pasta gigi Systema Nano ukuran 190 gram seharga sekitar 18.000,- plus dapat hadiah sebuah handuk kecil ... kerennn kan .. udah murah dpaat hadiah lagi :D. Waktu itu aku membeli yang varian Spring Fresh, kebetulan yang Menthol Breeze udah habis stocknya. Aku pun rasanya sudah tidak sabar sampai dirumah dan ingin mencoba pasta gigi yang semula aku ragu untuk membelinya. Sampai dirumah tanpa menunggu lama aku pun langsung mencobanya ... Wichhh bau mulutku jadi segarrrrr. Dan aku merasa cocok dengan bau kesegaran pasta Gigi yang satu ini. Emang sih aku ini sukanya menilai pasta gigi dari kesegarannya dulu .. hehee ...  padahal bau kesegaran bukan hal yang poko ya :D. Malam hari sebelum tidur aku pun tidak lupa menggosok gigi dengan Systema Nano, dalam hati aku berharap ada keajaiban dengan masalah gigi dan mulutku. Pagi hari saat aku bangun aku pun merasa menemukan keajaiban dalam mulutku, ga ada lagi rasa yang tidak nyaman di mulutku. Bisanya kalau bangun tidur aku merasakan mulutku mengeluarkan bau naga yang membuat diriku sendiri merasa tidak betah, apalagi orang lain. ALhamdulillah .. batinku pagi itu, akhirnya dengan biaya yang hemat aku bisa menemukan solusi untuk kesehatan gigi dan mulut yang aku butuhkan. Aku pun semakin mantap untuk setia pada Systema Nano .. cieeeee :D. 


Dua varian pasta gigi Systema Nano ( Spring Fresh dan Menthol Breeze )

Setelah itu aku pun jadi ingin tahu lebih banya tentang Pasta gigi Systema Nano. Sesuai dengan yang ada di kemasan kardusnya Pasta Gigi Systema Nano ini lhooo apa itu pasta gigi Systema Nano

- Systema adalah sebuah sistem Perawatan Mulut profesional yang dikembangkan oleh perusahaah LION Jepang, untukperlindungan mulut secara menyeluruh, cepat dan tuntas.

- Systema Nano dengan Nano Calcium, Erythritol dan Micro Foam memberikan aksi perlindungan cepat dan tepat pada 8 masalah mulut,
1. Membantu memperbaiki gigi berlubang dalam 2 minggu.
2. Membantu memperkuat gigi dan enamel gigi.
3. Membunuh bakteri.
4. Membantu mengurangi plak.
5. Menjaga gusi tetap sehat.
6. Menetralisir asam di mulut.
7. Mengurangi bau mulut.
8. Melindungi gigi secara menyeluruh.  

Nano Calcium : mencegah dan membantu memperbaiki gigi berlubang (karies dini) dalam 2 minggu
Erythritol : membantu mengurangi plak di gigi secara efektif lebih cepat dibandingkan pasta gigi biasa.
Micro Foam : busa -busa berukuran mikro mempercepat penyebaran Nano Calcium dan Erythritol hingga ke sela-sela gig, untukmulut bersih, tetap sehat dan terlindungi secara menyeluruh dari gigi berlubang.

Eitsss lupa nih .. Systema Nano ini bisa dipakai untuk anak-anak juga lhooo. Cara pemakaiannya : untuk orang dewasa gunakan pasta sepanjang bulu sikat, sedangkan untuk anak-anak gunakan pasta sebesar biji jagung dan sebaiknya dibawah pengawasab orang dewasa. Praktis kan ??? Sekarang kita juga ngga harus beli pasta gigi sendiri-sendiri, tapi cukup satu saja untu semua anggota keluarga :)
Waowww hebat ya pasta gigi yang satu ini, harganya ekonomis dan cara kerjanya hebat banget. Dan berkat Systema Nano akhirnya aku terbebas dari segala tindasan masalah mulut dan gigiku, byee byeee bau mulut naga dan gusi berdarah. Terimakasih Systema Nano, karenamu kini aku bisa menikmati kemerdekaan yang sempurana, Dan aku pun kini tidak takut dengan makanan yang manis-manis lagi ... hore ... horee ...  horeee ... :D :D :D 


No comments:

Post a Comment