Laman Blog

Saturday, December 13, 2014

Puding Zebra Strawmilk Nissfers




Berhubung di tantang oleh admin Nissin Wafers  untuk membuat dessert atau cemilan yang berbahan Nissin Wafers aku merasa tertantang juga dong. Beberapa hari muter otak mencari ide, akhirnya aku putuskan membuat puding dengan motif zebra aja. Begitu muncul ide itu aku langsung ambil sepeda dan meluncur ke swalayan Peni yang ada didekat pasar Kotagede. Alhamdulillah stock Nissin Wafers di swalayan yang satu ini lumayan banyak. Tapi kok ngga ada yang varian coklatnya. Untung ada stock yang varian Milk, akhirnya untuk menemani varian milk ini aku memilih varian strawbery. Batal dech mau bikin yang warna putih dan coklat, pindah haluan ke warna putih  dan pink. Bahan - bahan yang lainnya sih aku udah punya. Rasanya aku sudah ngga sabar lagi untuk mewujudkan ide yang ada dalam pikiranku ini ... hihiiii nafsu masak banget nih :) Dan akhtirnya terwujudlah sebuah puding zebra warna putih dan pink seperti yng di foto itu. Di dalam puding itu terkandung Nissin Wafers lhooo ... percaya ngga ??? Biasanya aku kalau membuat puding zebra aku tambahkan tepung maizena, tapi di dalam resep ini aku ganti tepung maizenanya dengan nissin wafers .. ternyata enak juga lhoo, hasilnya tetap lembut  .. ini lho resepnya



Bahan
Adonan Putih :
- 6 potong Nissin Wafers Milk
- 100 ml air matang
- 2 butir telur ayan
- 2 sacchet Susu Kental Manis putih
- 3 sdm Gula pasir
- 1 bungkus agar-agar bubuk plain
- 400 ml air
- 1 sdm Margarin
- 1 sdm pasta Vanila

Adonan Pink ;
-  6 potong Nissin Wafers strawberry
-  2 butir telur ayan
- 2 sacchet Susu Kental Manis putih
- 3 sdm Gula pasir
- 1 bungkus agar-agar bubuk plain
- 400 ml air
- 1 sdm Margarin
- 1 sdm pasta strawberry


Hiasan :
Strwberry
Butter Cream

Cara Memasak :
Adonan putih :
1. Masukkan Nissin wafers Milk ke dalam kantong plastik yang bersih, remuk hingga halus lalu masukkan ke dalam gelas blender. Tuangkan 100 ml air matang. lalu blender sampai halus. Campur telur, susu kental manis, gula pasit dan nissin wafers yang sudah di blender tersebut, aduk pelan hingga tercampur rata, jangan sampai berbusa.Sisihkan.
2. Masukkan agar-agar plain, margarin dan air. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Selagi masih panas tuangkan ke dalam adonan nissin wafer sedikit demi sedikit sambil diaduk cepat. yang terakhir masukkan essens Vanila. Aduk-aduk adonan hingga hangat-hangat kuku.

Adonan Pink
1. Masukkan Nissin wafers strawberry ke dalam kantong plastik yang bersih, remuk hingga halus lalu masukkan ke dalam gelas blender. Tuangkan 100 ml air matang. lalu blender sampai halus. Campur telur, susu kental manis, gula pasir dan nissin wafers yang sudah di blender tersebut, aduk pelan hingga tercampur rata, jangan sampai berbusa.Sisihkan.
2. Masukkan agar-agar plain, margarin dan air. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Selagi masih panas tuangkan ke dalam adonan nissin wafer sedikit demi sedikit sambil diaduk cepat. yang terakhir masukkan essens strawberry. Aduk-aduk adonan hingga hangat-hangat kuku.

Membuat Motif zebra
Siapkan loyang bulat diameter 18 cm, basahi dengan air matang hingga rata. Tuang adonan pink tepat ditengah loyang. Lalu tuang adonan putih diatas adonan pink pelan-pelan. Ulangi lagi menuangkan adonan pink dan puttih bergantian secara perlahan hingga habis. Diamkan hingga puding membeku. Dinginkan di dalam kulkas. Potong potong, hiasi atasnya dengan butter cream dan irisan strawberry segar. Puding siap disajikan ^^



No comments:

Post a Comment