Laman Blog

Saturday, December 27, 2014

#CombiHealthyChallenge



        Alhamdulillah akhirnya perjuangan panjangku selama 30 hari terbayarkan juga. Hahaaa ...sebenarnya aku mupeng sama hadiah pemenang juara 3 sepeda polygon, tapi ternyata hasilnya aku dapat juara 1 dan harus menerima nasib dapat hadiah POLAR FT80. Itulah hidup ... kita punya keinginan, tapi Tuhan yang sudah mengatur semuanya.


          #CombiHealthyChallenge ini merupakan kontes yang unik. Kita diberi tantangan oleh Admin melalui status FB dan kita menjawabnya melalui foto yang kita upload di wall Combiphar. Tiap hari kita diberi tantangan yang berbeda-beda dan temanya tenatng gaya hidup sehat, bisa tentang menu makanan, olahraga ataupun perilaku hidup sehat (cuci tangan pakai sabun, memakai masker di tempat umum). Saat mengikuti kontes ini aku tiap hari hara-harap cemasa sambil menunggu tantangan yang di minta Adminnya. Tantangan itu muncul pagi antara jam 09.00-10.00 wib. Kalau tantangannya mudah sih ngga masalah, lhaa kalo susah ... bikin aku jadi bingung dechh :D.  Tantangan-tantangan itu urutannya adalah sbb :
Hari 1. Mengkonsumsi sayuran hijau
Hari 2. Melakukan olahraga Jogging
Hari 3. Olahraga bersepeda
Hari 4. Out Fit Olahraga Favorit
Hari 5. Olahraga Yoga
Hari 6. Mengkonsumsi Green Smoothi
Hari 7. Olahraga di bersama keluarga di Car Free Day
Hari 8. Foto bersama Komunitas Olahraga
Hari 9. Mengkonsumsi susu kedelai
Hari 10. Olahraga Body Combat
Hari 11. Olahraga renang
Hari 12. Mengkonsumsi menu yang berbahan dasar Yoghurt
Hari 13. Cuci tangan pakai sabun
Hari 14. Sarapan dengan menu havermut
Hari 15. Olahraga ringan di kantor
Hari 16. Olahraga Skyping
Hari 17 Mengkonsumsi Jus Buah
Hari 18. Melakukan stretching
Hari 19. Minum Air Putih
Hari 20. Olahraga Badminton
Hari 21. Sarapan dengan menu roti gandum
Hari 22. Olahraga Muay Thai
Hari 23. Latihan Planking
Hari 24. Minum infused Water
Hari 25. Latihan Push Up
Hari 26. Latihan Sit Up
Hari 27. Mengkonsumsi menu dengan bahan dasar buah
Hari 28. Olahraga Squat
Hari 29. Memakai masker di tempat Umum (jalan raya)
Hari 30. Melakukan latihan BUrpees

       Tantangan yang pertamakali bikin aku bingung adalah tantangan di hari ke 7, olahraga di Car Free Day, emang sih saat itu pas hari minggu ... tapi adminnya ngasih tantangan pas udah jam 09.00 wib. Aku langsung tancap gas nyari car free day yang ada di Yogya. Pertama yang aku tuju adalah titik nol, ternyata udah bubar. Lalu aku ke jalan jendral Sudirman, udah bubar juga ... kan jam 9 lebih udah pada makan pagi .. hahaa. Akhirnya aku tancap gas ke arah utara, yaitu ke Seputaran UGM. Mau nyari orang olahraga kok malah ketemunya sunday morning yang isinya orang jualan makanan .. halllaaahhh. Pikiranku langsung tertuju ke seputaran Gedung Pusat ... Yuhuuuu benar-benar ngga salah perkiraanku. Di sini banyak yang baru olahraga, tapi emang ngga sebanyak pas pagi jam 06.00-08.00. Tapi ngga papalah yang penting masih ada yang olahraga. Ada anak-anak pada sepedaan dan ada juga yang sedang main sepatu roda. Sippp dech ... aku akhirnya foto dengan latar belakang anak-anak yang sedang olahraga. Selamat dech batinku waktu itu. Tantangan hari ke 11 awalnya bikin aku sempat agak bingung, yaitu olaghraga renang .. jujur aku sebenarnya tidak bisa renang dengan gaya yng macam-macam. Aku tuh kalo nyemplung di kolam renang bisanya cuma meluncur, yaitu kita masuk ke air dan diem gitu dan pasti badan kita akan meluncur ke arah depan dengan sendirinya. Untung saja pas ada anak-anak SMK baru pelajaran renang, akhirnya minta toong pada anak-anak sekolah itu untuk memotret aku pas latihan renang itu. Selamat lagi dech batinku :D. Dan tantangan lain yang menurutku bikin aku terbebani adalah Melakukan latihan Push Up ... waduuuhhh ... aku belum pernah berhasil melakukan olahraga yang satu ini. Aku waktu itu sempat comment di status adminnya ... "hahaaa ... aku bisa ngga ya " .oleh Adminnya di balas "lakukan semampumu ya". Membaca balasan admin aku kok merasa jadi adem, jadi semangat melakukan latihan push, akhirnya sore harinya aku pun melakukan gerakan Push Up sebisanya dan di foto oleh anakku.
       Akhirnya tantangan hari ke 30 pun tiba yaitu latihan burpees ... lumayanlah olahraga yang bisa menggerakkan seluruh otot tubuh kita ini akhirnya jadi penutup di kuis ini. Dan kita pun harus menunggu beberapa hari untuk melihat hasil kuis ini. Lhadalah .. hari senin 22 desember pengumuman pemenangnya pun udah keluar dan ternyataa ... aku yg jadi juara 1 ... sungguh sebuah kejutan di akhir tahun 2014. Sungguh Akhir tahun yang manis. Terimaksih ya Allah :)

No comments:

Post a Comment