Laman Blog

Saturday, December 13, 2014

Sate Bola-Bola Nissin Strawberry Ceria






Aku bikin cemilan dengan bahan Nissin Wafers nih ... Kali ini aku bikin model kaya' sate, tapi satenya manis lhoo ya. Jangan ngebayangin sate ayam .. hahaa. Kenapa bahannya Nissin Wafers ? karena ini untuk kontes / lomba di FP Nisin Wafers .. maksa banget ya, wafer kok dibikin sate .. tapi enak juga lhoo. Nih bahan dan cara membuatnya .. simak yuuukkkk ....




Bahan :
- 1 bungkus Nissin Wafers rasa strawberry ukuran 110 gram
- 4 sdm Susu Kental Manis
- 2sdm Margarin
- 25 gram keju cheddar parut
- 8 buah strawberry ukuran sedang, dicincang kecil
- Meises coklat secukupnya
- 2 buah manisan Cherry warna merah, iris kecil
- 2 buah manisan Cherry warna hijau, iris kecil
- 25 gram Coklat block warna putih

Cara Membuat :
1. Masukkan Nissin Wafers rasa strawberry ke dalam kantong plastik  lalu hancurkan sampau hlus. Tambahkan margarin, susu kental manis dan keju cheddar parut kedalam plastik, remas-rems hingga semua bisa tercapur rata dan adonan bisa dipulung.
2. Pulung adonan sebanyak 1 sendok makan, pipihklan. Sendokkan strawberry cincang sebanyak 1 sendok teh ditengahnya, bentuk bulat. Gulingkan diatas meise cuklat, guling-gulingkan dengan cara agak ditekan. Lakukan hingga adonan habis.
3. Tusuk adonan dengan tusuk sate, 1 tusuk berisi 3 bola nissin.
4. Masukkan coklat block putih kedalam plastik segitiga, lelehkan dengan cara di tim, semprotkan di atas bola-bola Nissin yang sudah ditusuk. yang terakhir taburkan manisan Cherry merah dan hijau diatasnya. Masukkan sate bola-bola nissin tersebut ke dalam kulkas hingga mengeras. Siap dinikmati ... hmmmm manis-manis segarrrr gitu :)

No comments:

Post a Comment