Laman Blog

Monday, March 23, 2015

Agar Gembok Pagar Lebih Awet dan Aman

Tips ini aku dapatkan berawal dari sebuah musibah kecil yang melanda keluargaku, hahaaa ga usah serius ya .. ini musibahnya bukan yang aneh-aneh lhoo. Begini ceritanya, suatu pagi aku mau pergi belanja, pas mau buka gembok pagar kok susahnya minta ampun. Ga biasanya gembokku mogok separah itu, aku pun lalu minta tolong suamiku untuk membukakannya. Di otak-atik tetap saja ngga bisa ... pas bagian lubang kunci di lihat secara seksama ternyata ada bekas tetesan lem G (itu lhoo lem yang daya rekatnya maha dahsyat, sampai-sampai kalo pakaian kita kena tetesannya bisa rusak). Wkwkwkkk ... parah nih, tetanggaku pasti ada yang sirik dan iseng ... Untung aja hari itu anakku sekolahnya pas libur, jadi ga harus repot manjat pagar. Suamiku lalu menghubungkan kejadian ini dengan kejadian saat ada rapat di pertemuan RT bapak-bapak. Ada segerombolan bapak-bapak di kampungku yang emang hobinya bikin onar, ada saja yang mereka permasalahkan. Mencari kekurangan orang itu emang lebih mudah ya, daripada mengakui kekurangannya sendiri .. hihiii. Mungkin untuk melampiasakan kekesalannya mereka melakukan aksi lem gembok. Padahal sebelumnya mereka sudah melampiaskan kekesalannya pada ban sepeda yang dipakai suamiku pas rapat RT lho. Ban sepeda depan dan belakang suamiku di tusuk-tusuk. Bayangkan saja 3 tusukan masing-masing di ban depan dan belakang, apa mereka kurang puas yaa ..  Yachhhh nasib dech punya suami seorang ketua RT, udah ga dapet bayaran dapet apes melulu ... udah gitu harus selalu berusaha sabar dan sabarrr.
Tapi untungnya pintu pagarku itu bisa di bongkar pasang, maksudnya bisa dilepaskan dari engselnya. Akhirnya aku, anak dan suamku kerjasama mengangkat pintu pagar yang lumayan berat tersebut. Alhamdulillah berhasil :) Gembok itu akhirnya di gergaji oleh suamiku, karena di pertahankan dengan berbagai upaya tetap tidak bisa di buka. Terpaksa deh harus beli gembok baru ... yach ga papa, kan udah lama ga pajak ke toko besi juga :D. Akhirnya suamiku beli gembok baru dech.

Malam harinya aku jadi ngga bisa tenang, mau menggembok pagar takut kejadiannya berulang, kalo ngga di gembok aku merasa lebih tidak tenang. Maklumlah rumahku itu ada ditengah sawah, sepi bangettttt. Akhirnya aku temukan ide untuk tetap memasang gembok tapi gemboknya aku bungkus pakai kantong plastik yang agak tebal dan di plastik itu sengaja aku masukkan pecahan-pecahan kaca. Wwkwkkk .. bukan klenik lhoo ini, maksudnya supaya kalau ada yang mau usil lagi dan buka-buka bungkus plastiknya biar kena pecahan kaca .. hahaaa.

Selama sebulan tiap malam gembokku aku lindungi dengan plastik dan pecahan kaca. Dan setelah itu cuma aku lindungi dengan plastik saja, andai ada orang yang mau usil lagi aku sudah pasrah. Alhamdulillah sampai hari ini kejadian itu tidak berulang lagi dan semoga tidak pernah terjadi lagi. Dengan adanya kejadian itu ternyata gembokku jadi lebih terlindungi dari air yang bisa membuat karat yang bisa membuat gembok bisa macet kalo di buka. Sudah 2 tahun lebih aku tidak repot-repot melakukan perawatan pada gembokku dan saat dibuka lancar jaya saja. Ternyata di balik sebuah musibah ada hikmahnya ya.Ingat ya kaloingin gembok pagar kita awet "bungkus dengan kantong plastik/tas plastik saat malam hari" selain bisa terlindungi dari air, orang yang melihat pun akan berpikir ulang bila mau mengotak-atik gembok pagar kita (ini kata orang yang bertamu ke rumahku lhoo). Yuk yang ingin gembokknya lebih awet lakukan tips saya ini  :)

No comments:

Post a Comment