Laman Blog

Wednesday, March 18, 2015

Pilihlah Pelarian Yang Tepat Saat Jenuh Melandamu

Perasaan yang nggga nyaman itu selalu datang dan pergi dari diriku. Aku bingung nama perasaan ini, pokoknya bikin aku jadi serba salah. Galaukah ini ??? apa sih galau itu ???Oh no !!! Aku tidak sedang mengalami galau ... hanya kejenuhan saja.

Mungkin karena pikiranku terlalu jenuh dengan aktivitas sehari-hari yang aku jalankan akhir-akhir ini ... yaitu nongkrong di depan lappi dan OL menjelajahi dunia maya yang tanpa batas ini dan aku kurang mengimbanginya dengan  bergaul dengan orang-orang di dunia nyata. Wkwkwkkk ... maklum aku suka ikutan lomba / kontes / sejenisnya di dunia maya ... ibaratnya dunia maya ini aku jadikan lahan untuk mengkais rejeki.

Tapi terkadang aku ini terlalu bernafsu untuk mengkais rejeki itu, achhh sesuatu yang dikejar dengan nafsu yang berlebih emang bikin pikiran kita kaga' bisa enjoy. Dan jika yang dikejar ngga ketangkep-tangkep pikiran kita pun jadi KACAU ... seperti yang aku rasakan saat ini .. kepala terasa berat.

Saat rasa seperti ini menghampiriku aku pun akhirnya berusaha mengusirnya dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang aku sukai, bersepeda misalnya ... hmmm naik sepeda sore-sore di daerah yang banyak pepohonannya ... Aku sukaaaa bangetttt. Memasak juga biasanya aku jadikan pelarian saat jenuh melandaku ... tapi kalo terlalu sering memasak bahaya juga, ntar badanku makin melar bin gembrot dong :D. Belum lagi aku harus mengeluarkan biaya ekstra untuk hobi memasakku ini ... heheee .. ga papalah keluar duit buat beli bahan masakan, daripada buat berobat ke dokter jiwa untuk menghalau jenuhku ini :D

Saat ngetik ini aku merasa beban di kepalaku agak berkurang. Wkwkkkk baru sadar nih .. Ternyata nulis di blog bisa jadi obat penyakit jenuh yang datang dan pergi dari diriku ini ... 

Aku dulu saat belum mengenal dunia maya kala mengalami kejenuhan suka jalan-jalan ke toko, ujung-ujungnya duitku habis dechhh. Besoknya mau belanja jadi bingung, suamiku kadang sampai melongo saat aku ngomong kalo uang belanjanya udah habis ... wkwkkkk ... akhirnya makan sangat seadanya saja. Tapi seiring sejalannya waktu dan seiring bertambahnya usiaku aku pun mulai bisa berpikir lebih bijak dalam memilih pelarian saat jenuh melanda ini ... Nguuuiing  ... sok bija nih .. hahaa

Udah ach ngetiknya ...  Mau mandi dulu, bau asem nih tubuhku.
Pesan moral dari tulisanku ini adalah
"Saat pikiranmu sedang mengalami kejenuhan / kegalauan cari pelarian di bidang positif, jangan sampai kita terpeleset pada hal-hal negatif. Bila kau salah memilih tempat pelarian bisa Amburadul hidupmu "

No comments:

Post a Comment