Laman Blog

Thursday, November 2, 2017

Suntikan Semangat dari Secangkir Kopi Kapal Api



Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang aroma dan rasanya bisa bikin orang jadi ketagihan ingin menikmatinya ini. Minuman apakah itu ? Apalagi kalau bukan kopi yaitu minuman yang berwarna coklat yang sudah dikenal oleh seantero dunia. Kalau aku sendiri sudah akrab dengan kopi sejak masih duduk di bangku SD. Keakrabanku dengan kopi ini berawal dari kebiasaanku melihat bapakku yang tiap hari tidak pernah melewatkan pagi harinya dengan secangkir kopi hitam di teras rumah sambil menikmati hangatnya sinar matahari pagi dan lembaran koran yang berisi berita terbaru.

Rasa penasaranku pada kopi makin memuncak bila melihat ekspresi bapak saat menyeruput kopi yang disajikan oleh ibuku. Sampai pada suatu pagi saat bapak masuk untuk mengambil kacamata bacanya aku iseng menyeruput kopi yang ada di cangkir itu. Itulah pertama kalinya aku merasakan kopi. Dan ternyata aku merasa sangat terkesan dengan minuman yang berwarna coklat pekat itu. Seruputan pertamaku pada kopi itu pun membuatku ingin mengulanginya di pagi berikutnya dan berikutnya lagi. Untung bapakku sangat pengertian mau berbagi seseruput kopi buat gadis kecilnya ini. Kebiasaan menyeruput kopi bapak ini pun hampir tiap aku lakukan. Meski pun cuma satu seruput tapi maknanya bagiku sangat mendalam. Aku pun jadi makin merasa akrab dengan bapakku dan bisa memberikan semangat luar biasa saat aku berangkat ke sekolah.. Aku ingat banget ibuku hanya memilih Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak sebagai pilihannya untuk memberikan suntikan semangat pagi pada bapakku dan tidak pernah mengganti dengan merel lainnya. Entah apa alasan ibuku kenapa menjatuhkan pilihannya pada merek kopi yang sudah melegenda ini. Aku sindiri saat itu tidak begitu mempedulikannya dengan hal itu. Bagiku yang terpenting adalah bapak ikhlas berbagi seseruput kopinya padaku saat aku akan berangkat sekolah.

Seiring bertambahnya umurku, dari kebiasaan menyeruput kopi bapak itulah akhirnya aku sesekali memiliki keinginan untuk menyeduh secangkir kopi sendiri demi mendapatkan kepuasan yang maksimal dari secangkir kopi. Tidak tahu kenapa bila aku sudah menikmati secangkir Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak rasanya semangatku yang mulai surut bisa jadi utuh kembali, bahkan bisa berlipat - lipat.  Saat aku harus kuliah di Yogya kebiasaanku menikmati secangkir kopi ini pun menjadi ritual wajib di pagi hariku. Pernah, karena terpengaruh oleh iklan di televisi, aku mencoba berpaling dari Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak. Alhasil bukan suntikan semangat pagi yang aku dapatkan, tapi moodku jadi amburadul. Karena di dalam secangkir kopi itu tak aku temukan kenikmatan yang sudah bertahun - tahun selalu hadir di pagi hariku. Aroma kopi Kapal Api yang khas dan rasanya yang enak memang tidak ada yang bisa menandiginya. Aku pun jadi tergelitik untuk mencari tahu ada apa di balik Kopi Kapal Api ini, hingga bisa terasa sangat enak meskipun harganya sangat ekonomis. Usut punya usut aku pun akhirnya menemukan jawabanya juga. Kopi kapal ini diproduksi oleh sebuah perusahaan yang sudah berpengalaman di bisnis kopi bubuk yaitu PT Santos Abadi Jaya. Bahan baku biji kopi yang dipakai dalam Kopi Kapal Api ini sudah jelas memakai biji kopi pilihan yang merupakan syarat mutlaknya. Saat meracik Kopi Kapal Api ini pun sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Makanya tak khayal lagi jika sampai Kopi Kapal api menjadi salah satu kopi idola di Indonesia. Meski pun banyak sekali berbagai merek kopi bermunculan, tapi Kopi Kapal Api pun namanya tetap bisa bertaham dan tetap berda di atas.  Akhirnya sampai saat ini aku tetap setia pada Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak dan tak berani berpaling lagi kopi yang sudah melegenda ini.

Kebiasaan meluangkan waktu untuk menikmati secangkir Kopi Kapal Api ini pun berlanjut hingga sekarang saat aku sudah menjadi seorang ibu. Sebagai seorang ibu rumah tangga tanpa ART, hari - hariku dipenuhi dengan rutinitas  yang berhubungan dengan pekerjaan rumah tangga yang terasa sangat monoton.  Terkadang aku merasakan suatu kebosanan dalam melakukan rutinitas harianku ini. Tapi untungnya naluriku sebagai seorang ibu dan istri bisa menetralitas rasa bosanku hingga aku pun bisa menyelesaikan tugas rumah tangga harianku. Salah satu cara untuk mengusir kebosanan dengan rutinitas harianku adalah aku sering meluangkan waktu untuk menikmati secangkir Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak disela -sela menyelesaikan tugas - tugas harianku. Bagiku bisa meluangkan waktu untuk menikmati secangkir Kapal Api itu sudah merupakan "me time" yang paling sederhana dan tentu saja sangat hemat biaya.  Karena Kopi Kapal Api selalu menemaniku saat beraktifitas aku merasa tak pernah kehilangan semnagat untuk melalui hari - hariku dan aku yakin bisa meraih sukses dengan semangat yang ada di dalam diriku ini.

Itulah sedikit ceritaku bersama Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak yang sudah sangat melegenda di Indonesia.

#KapalApi #JelasLebihNikmat #KapalApiPunyaCerita

No comments:

Post a Comment