Laman Blog

Wednesday, January 14, 2015

Fillet Crispy Isi Wortel


Filet yang digoreng crispy yang kaya' stick chicken sih udah biasa, tapi filet buatanku kali ini ada istimewanya lho ... istimewa apaan ya ??? ... hehee ga usah serius-serius ya :D istimewanya iu cuma karena di dalam filet ayam ini aku selipkan irisa wortel. Bisa untuk ngakalin anakku yang kadang susah makan sayur lho. Karena anak-anak biasanya pada suka ayam yang di goreng crispy. yuk simak cara bikinnya ..
Bahan :
250 gram Daging Ayam Bagian Dada 1 Siung Bawang Putih, haluskan 1 sdt Lada bubuk
1/2 sdt Garam halus Bahan pelapis : 1 butir telur, kocok hingga berbusa 150 gram Tepung Terigu 50 gram Tepung Tapioka 1/4 sdt Baking powder 1/2 sdm Kaldu Bubuk Pelengkap : saus cabe / saus tomat Mayones
Cara Memasak : 1. Sayat daging ayam melebar dengan ketebalan sekitar 1/2 cm. Bubuhi irisan filet dengan garam, lada bubuk dan bawang putih. Diamkan 10 menit. 2. Ambil 1 lembar filet ayam letakkan irisan wortel diatasnya, lalu letakkan 1 irisan filet lagi di atas wortel. Lakukan pada semua irisan filet. 3. Campur tepung terigu, tepung tapioka dan kaldu bubuk.Aduk rata. 4. Celup filet yang sudah diisi wortel ke kocokan telur, guling-gulingkan ke dalam tepung pelapis. Celupkan ke dalam kocokan telur sekali lagi dan lapisi tepung sekali lagi.Dimakan beberapa saat hingga tepung benar-benar menempel. 5. Tuang minyak goreng Sania Royale ke wajan, panaskan. Masukkan filet yang sudah dilapisi tepung tadi. Usahakan tercelup minyak agar tepungnya bisa keritingnya. Setelah terlihat tepungnya keriting, kecilkan api supaya filet bisa matang secara sempurna. Setelah berwarna kecoklatan angkat, tiriskan di atas kertas tisue. 6. Letakkan fillet crispy di atas piring saji, olesi atasnya dengan saus cabe / saus tomat dan mayones.

No comments:

Post a Comment