Laman Blog

Thursday, January 1, 2015

Dapat Rejeki di Penghujung Tahun 2104



       Tanggal 31 Desember adalah hari yang paling bontot di setiap tahunnya. Orang biasanya menunggu-nunggunya karena ingin merayakan tahun baru. Lain dengan diriku bagiku tgl 31 desember biasa-biasa saja,  bagiku malam tahun baru tidak ada bedanya dengan malam-malam yang lainnya. Tapi di tahun 2014 ini aku memang menunggu tgl 31 desember ini ... ada apa gerangan ??? hahaa ... karena hari itu akan ada pengumuman lomba foto yang di adakan sebuah Fans Page 1 Juta UKM. Kenapa aku menunggu ??? karena aku minat bange sama hadiahnya ... CASH MONEY ... wkwkkkk. Sebuah hadiah yang sangat dibutuhkan oleh siapapun, luwes banget mau digunakan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.


       Awalnya aku ikutan lomba foto ini cuma iseng-iseng saja lho ... menang syukur, engga ya ngga papa .. tapi jujur maunya sih menang, karena aku pernah ikutan lomfot di FP ini 2 kali dan kalah saudar-saudara. Masa sih ikutan yang ke 3 mau kalah lagi. Aku akui di lomfot sebelumnya aku tidak begitu serius, asal-asalan jepret saja dan tidak berusaha mencari obyek yang bagius. Kalau kalah makanya aku ngga kaget. Tapi di lomfot yang terakhir ini aku berusaha mencari obyek yang sudah aku pikirkan matang-matang.
       Setelah berpikir beberapa hari aku memutuskan Mbah Narinah yang rumahnya di kampung sebelah yang akan aku jadikan obyek ... Cussss .. pagi-pagi tgl 18 desember 2014 dengan semnagat 45 naik sepeda menuju rumah Mbah Narinah. Yah ... pas banget, simbah lagi melakukan aktifitas membuat emping melinjo. Awalnya agak gimana gituu .. karena aku yang sudah lama ngga ngobrol dengan dia tiba-tiba nongol tanpa diundang .. haha kaya' jailangkung aja :D Aku pun langsung mengutarakan maksudku, kalau aku sengaja main sekalian mau mengambil gambr saat simbah sedang kerja. Ternyata simbah dengan senang hati menyambutnya. Dan dia cerita kalau sudah terbiasa di foto oleh mahasiswa-mahasiswa yang sering berdatangan di rumahnya untuk sekedar mencari data. Wkwkwkk .. ternyata simbah ini udah pengalaman di dunia permodelan UKM. Tapi sayang dapur tempat simbah kerja ini tidak begitu terang, jadi hasil fotonya bisa kurang maksmal, maklumlah aku cuma memakai HP Nokia N-96 yang sangat terbatas banget kemampuannya. Anak simbah ternyata tahu permasalahanku dan menawari aku untuk menyalakan lampu listriknya. Lumayanlah ... sinar ampu ini bisa membantuku. Akhirnya aku jeprat-jepret beberapa kali, saat simbah sedang bekerja. Sambil ngobrol sana sinilah ... aku ambil beberapa pose simbah. Setelah aku rasa cukup udah deh aku hentikan jeprat-jepretnya. Yang aku sesalkan adalah kenapa simbah pas mau difoto harus memakai baju itu ... tadinya sih simbah ini hanya memakai kutang yang biasa dipakai nenek-nenek tempo dulu itu, itu lho kutang yang dulu pernah dipakai oleh Madonna waktu dia sedang manggung. Seandainya simbah tidak memakai baju luar itu aku yakin, hasil fotonya akan lebih terlihar menarik lhoo. Kelihatan makin menggambarkan seorang nenek pedesaannya. Ternyata simbah malu kalo di foto ngga pakai baju .. hahaaa. Baguslah mbah walaupun sudah tua ternyata masih punya malu.
       Setelah ngobrol panjang lebar dan simbah juga mau istirahat aku pun pamit pulang. Sore harinya aku buka file-file foto itu ... ternyata ada beberapa gambar yang ngga jelas dan kurang fokus. Tapi untung ada 3 foto yang gambarnya masih bisa diperbaiki kualitas ganbarnya dengan cara di edit. Dan akhirnya setelah melalui beberapa pertimbangan aku pilih foto ini. Yups ... ternyata aku ngga salah memilih foto ini. Buktinya fotoku dilirik oleh Dewan Juri yang terhormat dan jadi salah satu 3 peserta yang beruntung dan berhak mendapatkan cash money 500K ... Alhamdulillah        Semoga  Hadiahnya secepatnya bisa cair dan aku berjanji akan berbagi dengan simbah ... tunggu ya mbah, aku pasti akan main kerumah simbah lagi dan akan membawa sesuatu untuk simbah :)
       


     


No comments:

Post a Comment