Laman Blog

Tuesday, January 20, 2015

Say, Tahukan Kamu ??? ... Aku Hanya Ingin Kado Sepeda Darimu



Bersepeda adalah salah satu kegiatan favoritku, hampir tiap hari aku menggowes sepeda. Heheee .. sekalian pergi ke pasar, ke warung, ke arisan .. kemana saja selama jaraknya masih mungkin aku tempuh dengan sepeda. Ceritanya "Bike To Kemana Saja" nich. Kebiasaanku ini bisa disebut olahraga atau apa ya ... ngga tahulah, yang penting aku merasa lebih bugar aja dengan kebiasaan yang sudah aku jalani selama kurang lebih empat tahunan ini. Alhamdulillah dengan cara ini aku juga bisa mengontrol berat badanku dan pastinya badanku yang tadinya bulat mengalami evolusi menjadi agak langsing.

Awal mula aku mulai aktif bersepeda adalah ketika suamiku ditawari temannya sepeda setengah pakai yang mereknya cukup terkenal (P*lgon). Aku pun langsung menyetujui untuk membelinya, yach tak apalah sepeda second yang penting fungsinya dan lagian masih bagus penampakannya kok. Yang penting angan-anganku untuk memiliki sebuah sepeda bisa tercapai :)

Mulai saat itu pun aku resmi mempunyai sebuah sepeda ... yeeee aku bisa sepedaan lagi dech seperti saat aku masih SD dulu.  Awalnya aku memang hanya memakai sepeda itu untuk bepergiaan yang jaraknya  tidak begitu jauh. Tapi lama kelamaan aku pun merasa nyaman dan happy saat bersepeda. Seiring sejalannya waktu aku pun mengurangi naik sepeda motor. Dan ternyata aku sangat merasakan manfaatnya, selain aku merasa lebih bugar, aku pun bisa menghemat pengeluaran untuk membeli BBM. Aku pun juga sangat bangga karena bisa mengurangi polusi udara di bumi ini :)

Namun sayang di akhir bulan oktober tahun lalu, saat aku sudah merasa sangat klop dengan sepedaku ini kejadian buruk pun terjadi. Saat sepedaku di bawa anakku ke sekolah dipinjam oleh temannya dan jatuh ke selokan. Apesnya lagi AS belakang rodanya patah. Walaupun sudah keluar masuk bengkel berkali-kali sepedaku kini tak senyaman dulu lagi bila dikendarai.Aku pun sudah tidak bisa lagi bergowes ria keliling kota sepuas-puasnya. Karena sepeda ini bila di ajak jalan agak jauh sedikit akan mengeluh dengan bahasa isyarat sepeda ... yang berbunyi kreeet kreeettt kreeeetttt.  Mungkin karena sepedaku sudah mengalami cacat permanent dan onderdilnya sudah tidak asli lagi ... hikss

Karena alasan itulah bila ditanya hadiah apa yang sangat kuinginkan saat ini, aku pun pasti langsung menjawab "SEPEDA" ..  kaya' anak TK aja yaa .. hehee. Aku berharap yang memberikan kado itu adalah suamiku. Kebetulan tanggal 22 februari nanti adalah bertepatan dengan hari jadi pernikahan kami ... wiiiiiichh romantis kan .. wkwkkk. Aku ngga peduli kado sepeda itu dalam keadaan baru atau second, yang penting sepeda itu dalam keadaan sehat wal-afiat dan nyaman dikendarai. Kan banyak tuh shop online yang menjual sepeda second yang masih bagus-bagus, suamiku pun tinggal memilih jenis dan merek yang sesuai dengan seleraku ... jangan sesuai selera suamiku lho, selera kita tentang sepeda kan berbeda :D. Dan untuk pengiriman sepedanya nanti aku akan menyarankan kepada suamiku untuk memilih JNE saja, karena aku sudah sering menggunakan jasa pengiriman yang satu ini dan pelayanannya sudah tidak disangsikan lagi alias sangat memuaskan. Selain itu aku juga sudah kenal akrab dengan Mas kurirnya, jadi kemungkinan barang nyasar sangat tidak mungkin :D.

Aku janji dech seandainya kado sepeda itu bisa terwujud aku akan lebih rajin lagi menggowes sepeda, supaya lemak-lemak yang menempel dibadanku ini pada rontok di jalanan. Dan suamiku pasti akan merasa bahagia jika melihat istrinya ini merasa bugar dan tidak sempat menyimpan lemak yang berlebihan di dalam badannya. Janji dech say ... oke ??? ;) :P










1 comment:

  1. Terima kasih atas partisipasinya ya, Mak. Ah, jadi kangen bersepeda. Terakhir sepedaan itu pas masih SD :')))

    ReplyDelete