Laman Blog

Friday, August 4, 2017

Cireng Roll Vegie Cheese



Kali ini aku ingin berbagi kreasi resepku saat mengikuti salah satu kontes masak di Fanpage produk Keju. Setelah semedi mencari wangsit berhari-hari akhirnya aku dapat ide untuk membuat cireng yang di dalamnya aku tambahkan irisan sayur, keju cheddar parut dan dibentuk model roll yang di tengahnya ada sosis. Resep adonan cireng ini aku dapatkan dari sebuah fanpage (lupa namanya), yang konon kabarnya sumbernya berasal dari tabloid SAJI. Tapi dalam resep ini aku rubah sedikit komposisi bahan-bahannya. Dan bahan tepung sagunya juga aku ganti dengan tepung tapioka.
Alhamdulillah ... hasilnya memuaskan lho, gak alot lho. Berikut resep lengkapnya .....



200 gr tepung tapioka
2 sdm tepung hunkwe
2 sdm tepung beras
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt kaldu.ayam bubuk
1/2.sdt garam halus
100 gr cheddar parut
1 daun.bawang, iris halus
75 gr wortel, iris kotak kecil
75 gr jagung sisir
5 batang.sosis
100 ml air mendidih
Secukupnya minyak goreng

Pelengkap :
Mayonais
Saus cabe
Daun selada

Cara memasak :
1. Tumis wortel dan jagung sisir hingga agak lunak. Sisihkan.
2. Campur bahan tepung, lada bubuk, kaldu bubuk, garam halus, tumisan sayur, daun bawang dan keju Cheddar parut. Aduk hingga rata.
3. Tuangkan air mendidih sedikit demi.sedikit sambil di aduk dengan sendok hingga adonan bisa dipulung.
4..bagi adonan menjadi 6 bagian. Ambil 1 bagian adonan lalu pipihkan di atas plastik. Letakkan 1 batang sosis di atasnya, gulung hingga seluruh permukaan.sosis tertutup adonan lalu rapikan. Lakukan pada semua adonan.
5..Tiang minyak goreng yang agak banyak.ke dalam wajan lalu panaskan. Kecilkan api, lalu masukkan adonan yang sudah dibentuk tadi. Goreng hingga bagian.dalamnya matang dan bagian luarnya berwarna.kecoklatan. Angkat lalu tiriskan, potong-potong.




No comments:

Post a Comment