Laman Blog

Friday, October 7, 2016

Eksperiment Melted Banana Frittes Ala Aku




Saat mengikuti kontes di Fanpage Good Day aku membuat kreasi seperti yang terlihat pada foto. Tantangan dikontes ini sebenarnya sangat mudah, kita hanya disuruh memasak ulang sebuah resep yang memakai God Day Chococino tapi harus berkreasi terutama dalam hal membuat sebuah toping yang unik,

Aku kebetulan suka dengan cemilan pilus, tuuuiiing terbesitlah untuk memakai pilus sebagai bahan toping ... wkwkkk ... Ehhh tapi ternyata enak juga lho, tidak seperti yang aku bayangkan sebelumnya. Apa emang karena akunya aja yang pencinta pilus ya, makanya bisa ngomong enak :D

Resep Banana Melted Frittes ini sangat  simple lho. Buat yang ingin membuatnya aku ketik di sini sekalian ya ......

Bahan
2 buah pisang ambon / cavendis (yang ukuran sedang)
2 sdm tepung terigu
2 sdt tepung tapioka
1/4 sdt Baking Powder
1 sdm gula pasir
1 bungkus Good Day Chocochino
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuatnya : Campur semua bahan, aduk rata. Goreng per satu sendok teh hingga kecoklatan, angkat tiriskan. Setelah itu letakkan di piring saji lalu beri toping menurut selera. Kalau yang hasil kreasiku ini aku bikin sate lalu aku beri toping whiped cream, susu kental manis coklat, potongan daun mint dan pilus.


No comments:

Post a Comment