Laman Blog

Monday, October 10, 2016

Sosis Bakar Teriyaki



Kebetulan baru ada undian Sosis So Nice, karena hadiahnya begitu menggiurkan aku pun jadi tergoda untuk mengikutinya. Hadiahnya adalah 600 laptop dan sepeda gunung yang tiap harinya akan diundi. Biyuuuuhhh ... aku butuh tuh dua-duanya, laptopnya sih untuk meregenerasi laptopku yang sudah ngga ada baterainya dan sepedanya untuk meregenerasi sepedaku yang  sudah sangat lusuh dan sering bunyi kriyet ... kriyeeeettt ... bila aku pakai. Aku sih ikut undiannya ngga nafsu-nafsu antuk tahap awal hanya kirim 6 amplop aja (1 toples plus 6 batang beli eceran). Semoga aja deh ada salah satu amplop itu yang nyantol ... eh 2 amplop juga ngga masalah kok, karena aku kirimnya atas namaku dan anakku. Eh Siapa tahu dapat hadiah laptop dan sepeda gunung .. hehee .. pokoknya Aamiin aja deh.

Udah pasti dong sosis-sosis yang tinggal lebbb itu jadi penghuni kulkasku, karena udah telanjang (bajunya dikirim ke Jakarta :D ). Kalau di makan begitu aja kurang asyik kali ya, karena rasanya jadi terasa eneg juga. Akhirnya saat aku melihat saus teriyaki botolan yang ada di dapur, timbulah ide untuk mengolah sosis tinggal leb ini jadi sosis saus teriyaki yang puedesss.


Bahan
Sosis tinggal lebbb (So Nice) 10 batang, kerat -kerat
3 sm saus teriyaki
1 butir bawang putih
3 bawang merah
Secukupnya cabe rawit (aku memakai 10 buah)
Sedikit garam
1 sdm minyak goreng
Wijen sangrai untuk taburan

Cara Memasak :
1. Haluskan bawang putih, bawang merah dan cabe rawit.
2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan saus teriyaki dan garam lalu aduk rata.
3. Panggangsosis di atas teflon sambil diolesi dengan bumbu teriyaki, bolak-balik hingga bumbu meresap.
4. Taburi atasnya dengan wijen sangrai.

*Jika mempunyai tusuk sate bisa juga lho sosis-sosis itu kita tusuk tampilannya pasti akan lebih menarik.
*Bila tidak suka pedas ccbenya bisa diskip juga lho

No comments:

Post a Comment