Laman Blog

Wednesday, October 5, 2016

Cerita Soda kue dan Kulit Wajahku

Aku sudah sangat familiar sekali dengan soda kue, karena tak jarang aku memasak kue memakai bahan soda kue ini. Tapiiiii ... suatu hari aku membaca berbagai manfaat soda kue ... bla bla blaaaa. Yang menarik buatku adalah manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah. Weitttsss .... langsung deh aku terpana dan terheran-heran.

Awalnya aku agak ragu juga saat ingin mencoba membersihkan kulit mukaku memakai soda kue ini. Langkah awal aku coba aplikasikan pada kulit lenganku, ternyata memang kulit yang di gosok dengan soda kue bisa terlihat lebih bersih juga sih. Dari situlah aku pun seakan merasa harus mencoba soda kue untuk membersihkan kulit wajahku. Bismillah ... ucapku waktu pertama kali ingin mengaplikasikan soda kue ke kulit wajah " semoga baik-baik saja dan tidak ada efek negatifnya" .. itulah batinku. Akhirnya dengan aku pun mengambil soda kue yang selama ini aku cuekin di dapurku. Aku ambil 1 sendok teh dan aku tambahkan sedikit air matang, aku gosokkan pada kulit wajahku dengan agak di gosok-gosokkan pelan. Pertama sih tidak ada rasa apa-apa di wajahku, tapi beberapa saat kemudian akan terasa gatal-gatal clekit-clekit gitu. Dan pasa aku menggosokknya agak keras sedikit, kadang pada bagian tertentu agak perih. Akhirnya aku menurunkan kekuatanku saat menggosok-gosokkan soda kue itu ke kulit wajahku.

Emang saat merasakan sensasi gatal dan perih itu aku merasa agak kapok juga memakai soda kue ini untuk membersihkan wajahku. Tapi aku pikir-pikir kenapa harus kapok, toh setelah di gosok dengan soda kue kulit wajahku jadi terasa bersih karena minyak-minyaknya seolah langsung ludes tak tersisa. Bahkan komedo pun kaya'nya langsung lari terbirit-birit. Ya udah ... aku akhirnya memilih mencobanya untuk seminggu dulu .. kebetulan aku memang niat mau mencobanya tiap hari agar kulit wajahku yang kusan bisa agak cemerlang sedikitlah. Hehee ... maklum aku kan bukan type wanita yang suka perawatan wajah (karena ngga ada anggaran ekstra untuk hal itu :D). Setelah 3 hari memakai soda kue, sensasi gatal clekit clekit itu pun akhirnya hilang, cuma kalau kita agak keras menggososknya rasa perih akan muncul.

Karena aku ingin melihat kulit mukaku lebih cepan kelihatan cerahnya, aku pernah memakai soda kue ini sehari 2 kali (pas waktu mandi), emang sih wajah jadi kesat dan bebas minyak. Tapi kulit mukaku kok jadi kaku dan harus di oleskan pelembab beberapa kali. Akhirnya aku putuskan memakai soda kue ini sekali saja deh .. sumpah susah banget kalau kulit mukaku jadi kaku. Setelah aku memakai sehari satu kali akhirnya keluhan kulit muka yang kaku itu pun jadi berkurang. Dan sampai saat ini aku masih memakai soda kue itu sekali sehari untuk menjaga agar mukaku tidak terlalu kusam. Dan betapa senangnya aku ketika bertemu seorang teman dan berkomentar bahwa kulit wajahku terlihat lebih bersih ... woww ... ternyata gosokan soda kue itu sudah terlihat hasilnya juga yah .. ahaiiii.

Yuk yang masih ragu akan khasiat soda kue segera merapat mengikuti langkahku. Tapi igat kenali dulu jenis kulit wajahmu. Kalau kulitmu yang jenis berminyak sih menurutku akan bisa lebih mudah beradaptasi dengan gosokan soda kue ini (kalau kulitku sih jenisnya agak berminya). Kalau yang kulitnya jenis kering, menggosoknya pelan-pelan aja dan memakai soda kuenya jangan terlalu banyak. Kebetulan kulit anakku kering, dia merasakan sensasi gatal clekit-clekitnya lebih parah dari aku. Tapi setelah melewati masa clekit-clekit itu anakku juga merasa enjoy saat merawat kulit wajahnya dengan soda kue ini. Tapi setelah menggosok muka dengan soda kue jangan lupa mengoleskan pelembab pada kulit muka kita ya, agar kulit wajah kita tetap lembab dan tidak terasa kaku. Nah itulah sedikit ceritaku tentang soda kue dan kulit wajahku. Semoga bermanfaat buat yang membacanya ^^

No comments:

Post a Comment