Laman Blog

Wednesday, September 14, 2016

Garnis Angsa




Udah lama ngga bikin garnis nih, berhubung ada ketimun di kulkas aku pun tergoda untuk mengiris-iris dan mengukirnya. Abrakadabra ... lalaalaaa ... dengan kemampuan dan peralatan apa adnya jadilah angsa ... haaa .. Maaf yah bentuknya masih jauh dari kata sempurna :D 



Yang ini tutorial cara pembuatan ekor angsa. Pangkal ketimun di sayat bentuk V tipis, lalu dilanjutkan lagi hingga beberapa kal. Sayatan itu kita susun dengan cara agak di tarik ke belakang sedikit hingga terbentuklah ekor angsa yang indah. Mudah kan ???



Kalau foto di atas adalah cara membuat sayap angsa, caranya seperti cara membuat ekor. Bagian samping di sayat bentuk V yang tipis. Kita buat sayatan tidak usah banyak-banyak, karena sayap tidak harus mengembang seperti ekor, 2 atau 3 sayatan saja cukup.





Foto di atas adalah cara membuat ekor angsa. Caranya kita iris tips ketimun, lalu kita bentuk ekornya. Bagian bawah ekor angsa kita sayat bentuk V, langkah terakhir kita selipkan ekornya pada sayatan tersebut.




Langkag terakhir adalah membuat kepala angsa. Langkah pertama adalah kita belah ketimun menjadi 3 bagian secara memanjang (seperti terlihat pada gambar). Lalu kita gores dengan pisau membentuk kepala angsa. Lalu goresan itu kita potong dengan pisau, terbentuklah kepala angsanya. Kita tusuk bagian pangkal yang berwarna putih dengan tusuk gigi, tancapkan pada badan angsa. Tempelkan wijen hitam sebagai matanya. Selesai deh ... garnis ini bisa kita pakai untuk menghias tumpeng atau makanan lainnya. Mudah sekali kan ??? Coba praktek yuk !!!! :)





No comments:

Post a Comment