Laman Blog

Tuesday, September 27, 2016

Saat Gunung Kelud Muntah (baca :meletus)



Saat sedang melihat file-file foto di laptop aku menemukan foto-foto imbas letusan Gunung Kelud di tahun 2014 , tepatnya tanggal 14 februari (bertepatan dengan hari Valentine). Upsss ... ternyata Gunung Kelud mau eksis juga ya di hari Valentine, menebarkan kasih sayangnya yang berupa abu-abu vulkanik buat manusia. Kasih sayang itu dampaknya memang tidak bisa dirasakan secara langsung oleh manusia, tapi manusia harus menunggunya untuk beberapa waktu. Tahu nggak apa dampak positif dari meletusnya sebuah gunung anak-anak ??? hahaaa ... anak SD aja pasti udah tahu kan ... tanah akan menjadi subur ... itulah jawabannya. Tapi saat hari H meletusnya sebuah gunung, manusia pasti akan di buat kalang kabut dan tentu saja repot. Gimana ngga reput coba, mau keluar rumah kagak bisa, lha wong dirumah aja pernafasan dan mata kita akan sangat terganggu.



Genting-genting langsung penuh terlapisi oleh abu vulkanik yang lumayan tebal saat Gunung Kelud muntah... eh menebarkan kasih sayang ... hehee. Foto ini saya ambil sekitar 1 jam setelah kotaku di guyur hujan abu. Semua yang ada di luar ruangan warnanya seragam ... abu-abu semua ** Kompakan nih ya :D




Kalo yang ini lokasinya di teras rumahku di lantai 2, tuch tebal kan abu yang menempel di tembok.




Tanaman cincau yang ada di halaman pun harus diiklaskan, tadinya sih mau aku panen. Gagal panen nih ceritanya :(



Setelah hujan abu sudah tidak begitu deras aku pun iseng-iseng saja mengumpulkan abu vulkanik yang menempel di sebagian tembok pagar depan rumahku... alamak abunya tebalnya.
.

No comments:

Post a Comment