Laman Blog

Wednesday, September 21, 2016

Inspirasi Dari Lebah-Lebah Kecil



Saat sedang membersihkan kebun kecil di halaman depan rumahku tiba - tiba aku meihat sarang lebah kecil di balik daun gelombang cinta. Tadinya aku akan merusak sarang itu agar lebahnya tidak berkeliaran lagi di halaman rumahku. Tapi niat itu lalu aku urungkan, karena aku merasa iba saat melihat aktivitas mereka. Aku jadi membayangkan perasaanku bila tiba-tiba kehilangan rumah, pasti akan kebingungan dan menangis ,.. hiks ... hiks ... hiiiks.

Aku perhatikan lebah-lebah kecil yang entah sedang melakukan aktivitas apa itu, mengumpulkan nextar atau apalah .. yang pasti mereka terlihat kompak. Tak ada satu pun dari mereka yang berdiam diri / hanya menonton temannya yang beraktifitas. Mereka bekerja sama bahu membahu demi untuk kelangsungan hidup bersama. Terdengar suara dengungan yang suaranya tidak begitu keras tapi aktifitasnya tetap berjalan terus tanpa mengenal waktu. Hehee ... lain dengan kehidupan manusia yah. Manusi jika sudah mengeluarkan suara maka aktivitas yang lainnya akan terhenti dan lebih berat untuk ngomong tiada henti. Dan akhirnya pekerjaan pun jadi tidak selesai ... wkwkkk.

Itulah nspirasi pagi ini yang aku dapatkan dari lebah-lebah kecil di halaman rumahku. Sederhana tapi sangat berati :)

No comments:

Post a Comment