Laman Blog

Tuesday, May 27, 2014

Bakwan Telo Isi Jagung



Aku mengenal bakwan telo itu saat di kota Yogyakarta tempat tinggalku sekarang ini, heeee .. bakwan biasanya kan dari terigu dan diberi isian sayuran atau kalo pas untung dapet yang ditambah isian udang. Lha ini bakwan kok berasal dari telo alias ubi singkong ... tapi ternyata enak juga lhooo apalgi kalo dimakan pas hangat-hangat pakai cabe lagi .. hihiii.
Tapi bakwan telo yang biasa aku temui bisanya hanya diberi isian daun bawang / loncang aja, menurutku sih kalo isiannya cuma daun bawang aja kurang meriah ..hahaaa .. konser musik kali yaa kok pake meriah-meriahan segala. Makanya biar aga- meriahan dikit makanya saya mau bikin bakwan telo yang ditambahin isian jagung manis ... hmmm enak juga lhoo .. ada krenyes-krenyesss manisnya .. bumbunya sih aku buat kaya' bakwan terigu itu, dan biar rasanya tambah gurih aku tambahin kemiri ..

Baha :
400 gram Singkong Parut
100 gram jagung Manis Sisir
1 batang Daun Bawang
10 butir Merica
2 siung Bawang Putih
1 sdt Garam
3 butir Kemiri
Kaldu Bubuk seccukupnya (bila suka, tapi aku ga pakai)
Minyak goreng secukupnya

Haluskan merica, bawang,kemiri dan garam.
Campur bumbu halus dan singkong parut, aduk rata.
Bentuk adonan menjadi bentuk bulat lau pipihkan.
Panaskan minyak goreng, goreng adonan yang sudah dibentuk hingga kecoklatan. angkat, tiriskan.
Siap disajikan ^^

No comments:

Post a Comment