Laman Blog

Tuesday, May 20, 2014

Teh Tjatoet



Aku sebenarnya bukan teh mania, tapi ... kalo pas ingin nge-teh, tehnya ga mau yang asal-asalan .. harus  yang mantapppp  ( mantap menurut versiku lhoo ... hihihiii ). Dan yang pasti teh yang mantap itu adalah teh tubruk .. awas hati-hati ketubruk bisa terjatuh lho :D. Kebetulan aku ga begitu suka dengan teh celup.
Aku yakin ada ribuan merk teh di dunia ini,, tapiiii menurutku selama ini teh yang paling pas menurut seleraku adalah teh TJATOET ... aroma dan rasa tehnya itu lhooo bikin mood jadi makin oke. Teh tjatoet ini seperti teh-teh lainnya yang biasa  kutemui. Teh tjatoet ini di produksi oleh TEH PABRIK KWEEK PEK HOEY, Adiwerna - Tegal, Indonesia. Entah apa yang bisa membedakan rasa teh satu dengan yang lainnya, padahal kan sama-sama berasal dari daun teh yang dikeringkan yaa. .. hahaaa. Di dalam teh tjatoet ini juga ditambahkan bunga melati kering dalam ramuannya. Yachhh pokoknya penampilannya seperti teh-teh melati pada umumnya itu. Tapi ... begitu diseduuuuhhh ... wowwww aromanya saja sudah menggoda, apalagi kalo kita menyeruputnya...mata langsung terang benderang seketika .. lebayyy achh :D :D :D


Aku berkenalan dengan teh tjatoet ini sejak aku menikah dengan suamiku, Menurut cerita suamiku  nenek moyangnya juga memilih teh tjatoet ini sebagai teh idola keluarganya ... maklumlah karena emang teh tjatoet pemasarannya ada di kota Yogya .. ehh ngga tau juga ya mungkin ada di kota lainnya juga. tapi yang jelas di kota Solo dan Klaten aku belum pernah menemuinya. Saudara-saudaraku yang rumahnya di Solo dan Klaten biasanya akan komentar "tehnya mantep tenannn"  .. hehee Teh Tjatoet emang mantap Mbak, Mas, Budhe, Bulik, Pakdhe, Paklik ... yuk nge-teh duluuu :D :D :D

No comments:

Post a Comment