Laman Blog

Wednesday, May 14, 2014

Carang Gesing



Aku mengenal olahan pisang yang satu ini dari suamiku. Dia demen banget dengan cemilan yang satu ini, beberapa bungkus pun akan dia habiskan dalam waktu sekejap.
Kalo beli ditempat-tempat yang jual jajanan harganya lumayan juga lhoo, apalagi yang bahannya memakai pisang kapok. Cemilan ini banyak ditemui pas bulan puasa karena biasanya dipakai untuk takjil. Awalnya aku agak gimana gitu dengan carang gesing ini, habisnya pisang kok dicampur telur ... apa ga bau amis??? hahaaa. Tapi setelah aku mencicipinya ikut-ikutan demen juga. Bau amis yang sudah kubayangkan ternyata tidak ada sama sekali, mungkin karena sudah tertutup oleh aroma pisang dan daun pandannya ya. Yuk yang penasaran dengan rasa cemilan ini coba bikin dirumah masing-masing  ... ini aku bagi resepnya ... 

Bahan :
10 buah Pisang Kapok Kuning (ukuran sedang), potong bulat dengan ketebalan 1 cm
1 Butir Telur
50 gram Gula Pasir
100 gram Kelapa Parut, ambil 150 ml santannya
Sepucuk sdt Garam
2 lembar daun pandan, potong sepanjang 4 cm
Daun pisang untuk membungkus

Cara Memasak :
Campur semua bahan kecuali daun pandan, aduk rata.
Sendokkan adonan di atas daun pisang, tambahkan potongan daun pandan, bentuk bungkusan sedemikian rupa lalu semat dengan lidi. Lakukan sampai adonan habis.
Panaskan kukusan. kukus sampai matang ( kurleb 20 menit).
Siap disajikan ^^

2 comments:

  1. Memang carang gesing itu bener2 enak dan lezat apalagi kalo untuk berbuka puasa, sayangnya aku nga bisa buat sendiri, wah makasih ya resepnya mau aku cobanih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak/mas Survey ... ayo bikin sendiri aja, gampang banget kok :)

      Delete