Laman Blog

Wednesday, May 7, 2014

Telur Gulung Isi Jamur Bayam


Masakan ini terinspirasi oleh masakan Korean Rolled Egg Omelet milik Mbak Siswaty Elfin Bachtiar Anggota Dapur Masak. Tapi masakan mbak Siswaty ala Korea gitu ...
trus aku modifikasi jadi yang kaya' beginian deh. Sebenarnya ini hanya telur dadar yang diberi isian, tapi cuma kita bentuk sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk seperti ini. Telur Dadar gulung ini bisa di gunakan sebagai alat untuk mengakali si kecil yang tidak suka sayuran lhoo :D Mungkin karena kelihatan lucu gitu yaa, ada warna hijau, putih dan ada sosisnya lagi .. hehee .. mau tahu cara membuatnya ??? nih aku jelaskan secara gamblang dengan foto-foto segala .. Biar tambah jelass lass lasss :D

Bahan :
2 butir Telur Ayam
1 batang Sosis
50 gram Jamur Tiram, rebus sebentar, peras airnya lalu cincang
50 gram Daun Bayam, kukus asal layu lalu iris halus
2 siung Bawang Putih, haluskan
1/2 sdt Lada Bubuk
1/2 sdt Garam Halus
Minyak Goreng secukupnya

Cara Memasak :
Pecahkan telur masing-masing pada 2 mangkuk. Masukkan jamur tiram pada mangkuk yang satu dan satunya lagi masukkan bayamnya.
Tambahkan ke masing-masing mangkuk 1/2 bagian bawang halus, lada halus dan garam halus.Kocok hingga tercampur rata.
Tuangkan 2 sdm minyak goreng pada teflon persegi (kalau ga pumnya boleh pakai yang bulat).
Masukkan kocokan telur bayam di teflon.
Letakkan sosia pada salah satu sudut teflon. Setelah bagian bawah telur agak mengering gulung dengan bantuan 2 sodet kayu, sisihkan ke pinggir teflon.
Masukkan 2 sdm minyak goreng lagi di teflon. Tuangkan kocokan telur jamur disisi gulungan telur, tunggu hingga bagian bawah telur agak mengering lalu gulung lagi.
Setelah gulungan selesai masak dengan api kecil hingga bagian dalam matang. Matikan api, taruh di atas talenan lalu potong-potong.
Siap disajikan bersama nasi hangat ^^








Note : Kalau ingin hasil yang lebih kering lagi, setelah dipotong-potong goreng lagi sebentar.

No comments:

Post a Comment